Bingung Cari Kampus Technopreneur ? CBI Solusinya

kampus technopreneur cbi



Kampus Technopreneur CBI (Cyber Business Institute) Program Profesional 1 Tahun menginspirasi lahirnya para  technopreneur handal, khususnya dibidang industri kreatif terutama Web, Grafis dan Animasi.

Sebelumnya mungkin ada yang belum familiar dengan kata Technopreneur, atau sudah sering mendengar tapi masih belum terpuaskan dengan jawabannya. Ok, langsung saja kita coba bahas. Technopreneur adalah gabungan dari dua kata, yaitu technology dan entrepreneur, bisa diartikan sebagai wirausahawan berwawasan teknologi yang mengandalkan inovasi teknologi dalam menjalankan bisnisnya.

Kampus Technopreneur yang ada di Bogor, Jawa Barat ini memiliki 2 program unggulan, yaitu :

  • Desain Komunikasi Visual
Program Desain Komunikasi Visual yang diadakan di Kampus Technopreneur CBI untuk melahirkan calon profesional dan calon business owner di bidang Grafis dan Multimedia Animasi. Program Desain Komunikasi Visual memiliki kurikulum yang berbobot di dunia broadcasting and visual communication.

  • Management Development (IT)
Management Development merupakan Program Profesional 1 Tahun Technopreneur yang dirancang untuk melahirkan para profesional di bidang Desain dan Pemrograman website. Selain sebagai profesional, peserta program ini ditargetkan mampu menciptakan lapangan kerja dengan kemampuan IT dan Bisnis yang didapatnya selama belajar di Kampus Technopreneur CBI. Program-program Management and Development (MD) dirancang dengan menarik.

Selain itu, hampir setiap pengajar di Kampus Technopreneur CBI adalah seorang Business Owner yang telah sukses, diantaranya : Owner Ilmuwebsite.com and Services, Owner PT Kaffah Gemilang (Integrated Business Communication Company), Owner PT Yasmin Bersaudara (Mall, Property, Network Company), Owner PT ABI Mandiri (Produsen Pupuk Cair terbesar di Jawa Barat), dll. Juga ada beberapa yang pernah menulis buku seperti : Membangun Bisnis Online dengan Mambo terbitan Elexmedia Computindo, Menyelami Samudra PHP terbitan Ilmuwebsite.com, dll.

Ok, sehubung saya adalah mahasiswa jurusan Management and Development, saya akan coba berikan info tambahan deh yang berhubungan materi yang ada di Kampus Technopreneur CBI:

  • Pengantar Ilmu Komputer
Materinya pengetahuan umum tentang komputer serta dasar-dasar ilmu komputer, yang belum tau jadi tau yang sudah tau jadi lebih tau.

  • Pengantar Bahasa Inggris
Pembelajaran dasar bahasa inggris lah, biar ngga asing dengan bahasa asing.

  • Intro To Business
Disini kalo menurut saya jadi poin penting, dimana kamu-kamu diajak untuk lebih dalam melihat peluang bisnis masa depan. Sayangkan kalo punya skill tapi ngga dipakai buat jadi peluang bisnis yang tentunya berhubungan dengan pendapatan kita nanti.


intro to business di kampus technopreuner cbi



  •  Mastering CMS (Content Management System)
Kamu-kamu akan dibuat mahir dalam membuat situs web yang statis maupun dinamis melalui CMS yang ada seperti Joomla & WordPress. Artinya, sampai tahap ini kamu sudah punya website yang siap dijadikan lahan bisnis buat kamu.

  • Online Strategic dan Intenet Marketing
Materi ini disusun sebagai persiapan untuk memasuki era e-commerce. Intinya sih disini diajarkan trik - trik SEO, belum kenal SEO yah nanti kenalan aja. Yang udah kenal, gimana ??? penting banget kan SEO.

  • Multimedia dan Grafis
Materi berisi dasar pembuatan ilustrasi, layout dan animasi. Untuk kebutuhan Marketing Comunication sebuah bisnis, dan juga penunjang keahlian IT kamu khususnya Web Developer. Seputar bikin - bikin desain layout website seperti dibawah ini :


port folio mdi kampus technopreneur cbi
layout for business



port folio mdi kampus technopreneur cbi
layout toko online


port folio mdi kampus technopreneur cbi
layout service


  • Etika Bisnis
Mempelajari tentang cara-cara untuk melakukan kegiatan bisnis, yang mencakup seluruh aspek yang berkaitan dengan individu, perusahaan, industri dan juga masyarakat.

  • Web Management & Developer (Web Design, Web Programming)
Ini merupakan bagian paling penting, Mempelajari bagaimana mengintegrasikan Server Application (Hosting, Domain, DNS, C-Panel, SMS Gateway) dengan berbagai program seperti HTML, Ajax (Java Script + XML), JQuery, PHP dan My SQL, Code Igniter, dll. Kalau sebelumnya kamu belajar menggunakan CMS, di tahap ini kamu diajarkan membuat CMS (self customize on programming and design) maupun sistem informasi berbasis web sendiri.

  • Creative Thinking
Poin penting dalam pembelajaran ini adalah bagaimana kita dapat memahami konsep, menggunakan penalaran, memecahkan masalah, dan mengkomunikasikan gagasan sebagai pembekalan menjadi seorang Technopreneurship.

Segitu aja deh informasi yang bisa saya sampaikan. Info lebih lengkap dapat mengunjungi Kampus Technopreneur CBI (Cyber Business Institute).


Posting Komentar